Sambut Mahasiswa Baru, Pascasarjana Gelar Orientasi Mahasiswa dan Pengenalan Akademik

SAMARINDA, PASCA NEWS,- Dalam rangka menyambut kehadiran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024, Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda menggelar Kegiatan Orientasi Mahasiswa dan Pengenalan Akademik. Kegiatan berlangsung di Gedung Auditorium Kampus 1 UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda Jl. KH. Abul Hasan, Samarinda pada (27/08) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 248 peserta dari seluruh Program Studi. 18 Mahasiswa Program Studi PAI S3, 76 Mahasiswa Program Studi PAI S2, 45 Mahasiswa Program Studi MPI S2, 19 Mahasiswa Program Studi KPI S2, 24 Mahasiswa Program Studi ES S2, 13 Mahasiswa Program Studi PIAUD S2, 7 Mahasiswa Program Studi IAT S2, dan 46 Mahasiswa Program Studi HK S2.

Pembukaan dimulai dengan Perkenalan seluruh Pengelola Pascasarjana oleh Direktur Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda Dr. H. M. Tahir, S.Ag., MM. satu persatu memperkenalkan Wakil Direktur, Kaprodi dan Sekprodi, Kasubbag, UPM, Perpustakaan dan Staf Akademik Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Selain memperkenalkan Keluarga Besar Pascasarjana, Direktur juga menjelaskan tentang sarana dan prasarana kepada Mahasiswa Baru.

Setelah perkenalan oleh Direktur Pascasarjana kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Pedoman Akademik dan Sistem Perkuliahan di Pascasarjana yang dipaparkan oleh Dr. Fuad Fansuri, Lc., M.Th.I. (Kaprodi IAT) dan Zakiyah Ulfah, M.Pd. (Sekprodi HK). Juga dilanjut dengan pengenalan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda yang dipaparkan oleh Dr. Agus Setiawan, M.Pd (Sekprodi S3) dan Misbahul Fuad, M.Pd.I. (Sekprodi MPI).

Acara kemudian dilanjut lagi dengan Pengenalan Program Studi. Pengenalan Program Studi ini dilakukan oleh Kaprodi dan Sekprodi masing-masing Prodi di tempat-tempat yang telah disediakan. Pada sesi ini Kaprodi dan Sekprodi memperkenalkan dosen-dosen yang ada di Prodinya, juga saling mengenal secara lebih mendalam dengan mahasiswa baru. Dalam sesi Keprodian juga Kaprodi dan Sekprodi memperkenalkan Profil masing-masing Prodi, struktur kurikulum dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan masing-masing Prodi. (jm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kotak-surat

Kritik dan Saran dapat di kirimkan melalui Email uinsipasca@gmail.com